Selasa, 12 September 2017

Asal Usul Munculnya Antropologi

Hasil gambar untuk HELLO png
HEYHO EVERYONE
kembali lagi dengan jela di jendela jela ;)
kali ini aku akan membahas tentang
          ↓
Antropologi mempelajari tentang kebudayaan masyarakat suatu etnis tertentu, yang menitip beratkan personal masyarakat.
Antropologi adalah suatu studi yang mempelajari tentang manusia baik dari segi budaya, perilaku, keankearagaman, dan lain sebagainya. Antropologi adalah istilah kata bahasa Yunani yang berasal dari kata anthropos dan logos. Anthropos berarti manusia dan logos memiliki arti cerita kata.
Antropologi lahir dari ketertarikan Eropa pada ciri-ciri fisik, adat istiadat, budaya etnis-etnis lain yang berbeda dari masyarakat yang dikenal Eropa. Jadi intinya antropologi berawal oleh ke-kepoan orang Eropa guys! mereka kepo dengan dunia luar dan mereka mempelajarinya. Gitu! hehe

Hasil gambar untuk question png

KALAU BEGITU APA PERBEDAAN ANTROPOLOGI DAN SOSIOLOGI YA?

Kalau SOSIOLOGI
           ↓
Sosiologi adalah Ilmu yang mempelajari tentang masyarakat serta mencari solusi untuk menciptakan integrasi di masyarakat. Sosiologi berfungsi untuk meneliti berbagai macam masalah di masyarakat dan mencari jalan keluar yang paling efektif. Selain sebagai pemecah masalah, sosiologi juga dapat membantu pembangunan masyarakat.

Notes: Diatas kan tadi saya menyebut 'integrasi'
Sebenernya apasih integrasi itu?
Integrasi itu artinya pembauran atau suatu kesatuan yang utuh

Yaudah sekian dulu dari saya, karna materi yang diajarin sama bu pkl sosio baru sampe sini sisanya games lanjut lagu, klo gabisa ngelanjut, ya dapet hadiah. Hadiahnya soal tentang sosiologi yang dibagi menjadi A, B, dan C.

GOODBYESalam manis dari Jela.
MAMPIR LAGI YA KE BLOG KU




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.